let’s go – visit to digital multimedia news

Ketua Umum PTITD Gunawan Soegianto : Bulan Ramadhan Rahmat untuk Rakyat Indonesia dan Momentum Memperkuat Persaudaraan

Loading

JST-NEWS JAKARTA | Ketua Umum PTITD (Perhimpunan Tempat Ibadat Tri Dharma) Gunawan Soegianto menyampaikan ucapan selamat menyambut Bulan Ramadhan bagi umat muslim di Indonesia. Bulan Ramadhan kali ini sangat terasa istimewa mengingat aktivitas masyarakat bisa kembali normal seperti sedia kala pasca pandemi covid-19 menerpa kita semuanya.

“Kegembiraan saudara-saudara umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa pun sangat terasa. Hal itu juga menjadi bagian kegembiraan umat agama lain di tanah air. Hubungan persaudaraan antar beragama semakin baik dan meningkat. Sungguh indah dan mulia bulan Ramadhan, ucapnya, Selasa (28/3/2023).

Momen bulan Ramadhan tidak hanya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan melainkan juga meningkatkan persatuan antara umat beragama. Umat Islam di tanah air sangat toleran dan humanis dengan umat beragama lainnya. Hal itu bisa kita saksikan diberbagai tempat sehingga umat Islam di Indonesia memberikan pengaruh yang sangat besar baik kemajuan bangsa hingga dunia.

Kiranya, kemuliaan bulan Ramadhan menjadi rahmat untuk semua makhluk, masyarakat, bangsa dan negara. Upaya merawat hubungan baik antar umat beragama harus kita lakukan terus menerus sebab hal itu menjadi tanggung jawab bersama, imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Presiden KH. Mar’uf Amin menyampaikan Ramadan sudah selayaknya kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas diri. Bukan semata menahan lapar dan dahaga. Ramadan juga harus menjadi momentum untuk bersyukur kepada Allah SWT, atas seluruh pertolongan-Nya yang telah diberikan kepada bangsa Indonesia, sehingga kita mampu melewati aneka tantangan berat selama ini.

Ramadan juga menjadi momentum untuk memperbaiki mentalitas kita dalam mengendalikan diri, serta terus berbaik sangka terhadap segala ketetapan Allah SWT.

Saya mengajak seluruh umat Islam di manapun berada untuk menyambut datangnya Bulan Duci Ramadan 1444 Hijriah dengan hati gembira dan penuh syukur. Selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh saudaraku, umat Islam.