let’s go – visit to digital multimedia news

Waka Polres Asahan Hadir Pawai Ta’aruf dan MTQ ke-64

Loading

Waka Polres Asahan Hadir Pawai Ta’aruf dan MTQ ke-64

ASAHAN | Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH yang diwakilkan Waka Polres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar menghadiri Pawai Ta’aruf dan Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-64 tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2023 yang dilaksanakan di Desa Perkebunan Aek Tarum Kecamatan Bandar Pulah Kabupaten Asahan Senin (27/02/2023).

Kegiatan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) diawali dengan Pawai Ta’aruf yang di ikuti oleh peserta MTQ dari 25 Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan.

Kegiatan pembukaan MTQ dihadiri oleh Bupati Asahan H Surya B.Sc, Ketua DPRD Kabupaten Asahan Baharuddin Harahap, SH, MH, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si, Kapolres Asahan yang diwakili oleh Wakapolres Asahan Kompol Sri Juliani Siregar, Dandim 0208/ASH yang diwakili oleh Kasdim 0208/ ASH MAYOR. INF. Makmur Siahaan, Danlanal TBA yang diwakili oleh Letda (L) Bayu Bahari, S. Tr. Han, Kajari Asahan Dedyng Wibiyanto Atabay, S.H., M.H.Dan sub Denpom Kisaran
Danyon 126/KC yang diwakili oleh Lettu INF. D. Syahputra, Kakan Kemenag Kabupaten Asahan H. Sarifuddin Daulay S. Ag, M.

Ketua Panitia Pelaksana Asisten I Buwono Prawana S.IP. M.Si mengatakan MTQ yang di laksanakan ini merupakan Program Pemerintah secara Nasional yang di laksanakan setiap tahunnya.

Pelaksanaan MTQ ke 54 tahun 2023 tingkat Kabupaten Asahan di mulai dari tanggal 27 Februari 2023 sampai 5 Maret 2023 bertempat di Desa Perkebunan Aek Tarum Kecamatan Bandar Pulau kabupaten asahan

Adapun Peserta MTQ Ke 54 tahun 2023 tingkat Kabupaten Asahan sebanyak 940 orang,terdiri dari 473 Putra dan 467 Orang Putri.

Buwono juga mengucapkan terimaksih kepada Forkopimcam dan masyarakat Kecamatan Bandar Pulau (Tuan Rumah Pelaksanaan MTQ) serta semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

Ditempat yang sama GM PT.Bridgestone Sumatera Rabber Estate Ir. H. Gatot Andrianto mengucapkan Terimakasih kepada Bupati asahan karena tempat kami telah dijadikan tempat pelaksanaan MTQ ke 54 tahun 2023 tingkat Kabupaten Asahan.Semoga dengan adanya kegiatan ini perusahaan kami bisa mendapat kebaikan kedepannya.

Gatot juga Berharap kegaitan-kegiatan lain juga bisa dilaksanakan di wilayah perusahaan kami,”ucapnya.

Sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Asahan Baharuddin Harahap, S.H., M.H menerangkan saya atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Asahan mengucapkan selamat atas terlaksannya MTQ Ke 54 tahun 2023 tingkat Kabupaten Asahan.

Kepada Peserta MTQN selamat bemusabakoh semoga dapat membawa nama harum kecamatannya dan nama harum Kabupaten Asahan.

Mari kita jadikan MTQ ini sebagai momentum untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjadikan generasi muda yang memahami Al Qur’an.

Bupati Asahan H. Surya, B, Sc
mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang terus berusaha meningkatkan kualitas pembangunan khususnya di bidang keagamaan, artinya masyarakat telah memahami dengan baik makna visi dan misi pemerintah kabupaten asahan yakni mewujudkan masyarakat asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

Patut kita syukuri bahwa dari tahun ke tahun kualitas peserta Musabaqah semakin meningkat baik dari segi bacaan, hafalan, pengetahuan, tulisan, penampilan dan lain -lain, meski belum maksimal sepenuhnya untuk itu saya berharap bahwa penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an dapat terus dilaksanakan di desa / kelurahan atas prakarsa atau inisiatif masyarakat sendiri.

Saya berharap kepada kita semua khususnya para Qari, Qori’ah, Hafidz, Hafizhah dan para penggiat Al-quran lainnya untuk terus meningkatkan para generasi Qur’an,”tuturnya.