Satuan Lalu Lintas Polres Kudus Mulai Menggelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023

IMG 20230208 215020

Loading

JST-NEWS.COM – | Kudus, Satuan Lalu Lintas Polres Kudus mulai menggelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023. Operasi mulai dilaksanakan sejak Selasa 7 – 20 Februari 2023 mendatang.

Hal itu diungkapkan, Kasat Lantas Polres Kudus AKP Ivan Prabowo usai mengambil apel PH pagi anggota Sat Lantas Polres Kudus, Rabu (8/2/2023) pagi.

IMG 20230208 215004

“Jadi, melalui kegiatan operasi ini, kami ingin memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Dengan adanya tertib berlalu lintas, maka akan mengurangi angka kecelakaan,” ujar AKP Ivan Prabowo.

Ia berharap, dengan adanya Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi ini, maka angka kecelakaan di Kudus, khususnya pada momen Operasi Ketupat Candi 2023 nanti sudah bisa mulai menurun.

“Jadi, pada gelaran Operasai Kesalamatan nanti, kami akan melakukan upaya tilang, baik itu melalui Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) maupun manual. Jadi semuanya jalan,” terangnya.

Masih kata Kasat Lantas, pihaknya akan memprioritaskan penindakan pada PH pagi, PH sore, dan kami akan melaksanakan hunting.

“Jika nanti terdapat pelanggaran kasat mata, dan membahayakan, maka akan langsung kami tindak,” tegasnya.

IMG 20230208 215035

Namun juga diakui AKP Ivan, bahwa saat ini masyarakat Kabupaten Kudus banyak yang sudah tertib beralalu lintas, seperti tertib menggunakan helm.

Sementara itu, Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto juga turut mengimbau agar masyarakat Kudus agar selalu melengkapi surat-surat kendaraan serta perlengkapan berkendara lainnya.

AKBP Dydit Dwi Susanto mengatakan, bahwa Polri telah menetapkan kalender Operasi Keselamatan Lalu Lintas yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2023 ini sendiri merupakan Operasi Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023.

“Kembali kami ingatkan kepada para pengguna jalan untuk patuhi dan tertib berlalu lintas, seperti memakai helm bagi pengendara sepeda motor, gunakan sabuk pengaman bagi pengendara roda empat,” ungkap Kapolres.

Disamping itu, ia juga mengingatkan pengendara untuk selalu membawa kelengkapan diri maupun surat-surat kendaraan.

“Jadilah pelopor tertib berlalu lintas, karena keselamatan berlalu lintas yang pertama dan utama,” pungkasnya.(Spyd).

>> PT.JST-NEWS MEDIA GROUP TAHUN 2022 <<
error: Content is protected !!