19, Feb 2023
RELIGI : WAKIL BUPATI LOTIM NTB HADIRI PERINGATAN ISR’A’ NIKRAJ DI MASJID JAMIQ BAITURRAHMAN APITAIK. INGATKAN PELIHARA SILATURRAHMI DAN JAGA KEKOMPAKAN.

Loading

WAKIL BUPATI LOTIM NTB, HAJ RUMAKSI SJ, S.H., BAJU PUTIH (TENGAH) SEDANG MENGHADIRI PERINGATAN ISRA’ MIKRAJ NABI MUHAMMAD SAW DI MASJID JAMIQ BAITURRAHMAN APITAIK KECAMATAN PRINGGABAYA LOTIM NTB, SABTU 18 FEBRUARI 2023/27 RAJAB 144 H.

Jst – News.com, Lotim NTB : Ahad 19/92/2023. Di Masjid Jamiq Baiturrahman Apitaik Kecamatan Pringgabaya Lombok Timur (Lotim) Nusa Tenggara Barat (NTB) telah berlangsung Peringatan Isra’ Mikraj Nabi Muhammad Saw pada hari Sabtu 18/02/2023 bertepatan dengan hari Sabtu tanggal 27 Rajab 1444 H (nalam Ahad).

Acara Isra’Mikraj dihadiri Wakil Bupati Lotim H. Rumaksi Sy, S.H., Polmas, para takmir Masjid, masyarakat, tokoh Agama, Remaja Masjid, dan para undangan lainnya.

JAMA’AH MUSLIM DAN MUSLIMAT MASJID JAMIQ BAITURRAHMAN DESA APITAIK KECAMATAN PRINGGABAYA LOTIM NTB SEDANG MENGIKUTI PERINGATAN ISRA’ MIKRAJ 18 FEBRUARI 2023 ATAU 27 RAJAB 1444 H.

Uraian Isra’ Mikraj disampaikan oleh TGH Safari Hasyim, LC. Dalam malam Isra’ Mikraj inilah perintah Shalat 5 waktu diterima oleh Baginda Nabi Besar Nabi Muhammad Saw. Sebagai ummat Nabi Muhammad.

“Shalat 5 waktu merupakan kewajiban para ummat Agama Islam seantero dunia sampai saat ini hingga akgir zaman. Mari kita laksanakan Shalat 5 waktu dengan vaik dan benar. Tidak lalai, karena orang yang lalal dalam shalatnya dikategorikan rang yang celaka,” kata TGH. Safari Hasyim dalam uraian Hikmah Isra’ Mikraj.

H. MUH. KADRI SY, S.Sos., KETUA PENGURUS/TAK’MIR MASJID JAMIQ BAITURRAHMAN APITAIK KECAMATAN PRINGGABAYA LOTIM NTB.

Khusuk dalam melaksanakan Shalat, lanjut TGH Safari Hasyim, merupakan suatu keniscayaan bagi setiap orang yang shalat. Masih ada di antara kita yang terbayang urusan duniawi ketika shalat.

“Ketika kita dapat menjadi orang yang khususk dalam shalatnya. Insyaa Allah dengan denikian semoga menjadi bagian dari cepat diijabah-Na do’a kia,” urainya.

Sambutan disampaikan oleh Wakil Bupati Lotim, Haji Rumaksi Sy, S.H. Dalam sambutannya mengingatkan kepada jama’ah untuk senantiasa menyimak dan senantiasa menjaga shalat 5 waktu sebagaimana disamaikan oleh penceramah.

Lebih jauh Wakil Bupati Lotim meminta masyarakat untuk tetap rukun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan vernegara.

“Lebih-lebih di tahun politik ini, masyarakat harus jeli menilih peminipin (baik legislatif maupun eksekutif). Dalam suasana perpolitikan, masyarakat jangan terbawa emage yang tak terpuji. Jangan gara-gara beda pilihan, beda politik justru menjadi penyebab terjadinya perpecahan. Bahkan jauh dari sikaturrahni dan tak peduli lagi dengan kekompakan,” tandasnya.

Terpisah, Haji Muh.Kadri Sy, S.Sos., Ketua Pengurus/Dewan Takmir Madjid Jamiq Baiturrahman Desa Apitaik menggaris bawahi 2 point sebagai intisari malam peringatan Isra’ Mikraj Nabi Muhammad Saw.

“Alhamdulillah … kita telah mengikuti Peringatan Isra’ Mikraj Nabi Muhammaf Saw. Ada 2 hal yang kita dapatkan pada malam Peringatan Isra’ Mikraj 27 Rajab 1444 H ini yaitu : Mari kita dalam ketaatan melaksanakan shalat. Siapapun dia … kalau sudah bersyahadat wajib melakssanskan shalat, sebagaima disampaikan oleh TGH.Safari Hadyim.Kemudian mari kita tetap dalam keharmonian silaturrahmi dan kekompakan, sebagaimana disampaikan oleh Bapak Wakil Bupati Lotim,” katanya, usai acara Isra’ Mikraj (Kusmiardi).


Apitaik Lotim NTB, Ahad 19 Februari 2023.
Hormat,

KUSMIARDI
Jurnalis Jst – News.com.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

PT.JST NH GROUP JST NEWS COM - MULTIMEDIA