Personil Sat Intelkam Polres Asahan Amankan Perayaan Ritual Maha Puja Thaipusam

IMG 20230213 WA0031

Loading

Personil Sat Intelkam Polres Asahan Amankan Perayaan Ritual Maha Puja ThaipusamIMG 20230213 WA0031

ASAHAN | Personil Sat Intelkam Polres Asahan Amankan Perayaan Ritual Maha Puja Thaipusam oleh umat Hindu di Shree Murugan Kuil jalan Hamka Nomor 4C Kelurahan Kisaran Barat Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan Minggu malam (12/2/2023).

Kegiatan Perayaan Hari Thaipusam dihadiri oleh Ketua PHDI (Parisada Hindi Dharma Indonesia) Kabupaten Asahan Sounderajin, Ketua Kuil Sugen dan Jemaat Umat Hindu yang beretnis Tamil sebanyak 35 orang dengan melaksanakan kegiatan Kebaktian sebagai hari Kehormatan Dewa Murugan atau Dewa Siwa.

Adapun tujuan memperingati Maha Puja tahun 2023 ini adalah agar umat hindu dapat meningkatkan imannya serta dapat mempererat hubungan silaturahmi antar umat beragama di kota Kisaran dan memperkokoh perjuangan dan persatuan Negara Republik Indonesia.

Pada perayaan Thaipusam tersebut umat hindu siap mensukseskan Pemilu tahun 2024 dengan Aman dan Damai di kota binjai.

Sounderajin Ketua PHDI (Parisada Hindi Dharma Indonesia) Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada Polri Khususnya Polres Asahan terkait atas terlaksananya upacara perayaan Maha Puja Thaipusam di kota Kisaran tahun 2023 dengan aman dan baik.

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH melalui Kasat Intelkam Polres Asahan AKP Jupiter Frans Simanjuntak mengucapkan selamat kepada umat hindu atas terlaksananya perayaan maha puja thaipusam di kota Kisaran, dimana kota Kisaran masuk kota yang bertoleransi antar umat beragama, dan jadikan perayaan maha puja ini untuk membersatu dan mempererat toleransi umat beragama di kota Kisaran.

Terselenggaranya pengamanan oleh personil Sat Intelkam Polres Asahan dalam rangka perayaan Ritual Maha Puja Thaipusam di Kuil Shree Murugan jalan Hamka.

error: Content is protected !!