14, Feb 2023
Pekan Imunisasi Nasional Polio dan Penanganan Stunting, Ini Keterangan Kapolres Asahan

Loading

Pekan Imunisasi Nasional Polio dan Penanganan Stunting, Ini Keterangan Kapolres Asahan

ASAHAN | Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH menghadiri kegiatan Pekan Imunisasi Nasional Polio dan Penanganan Stunting di Posyandu Bangau Dusun III Desa Meranti Kecamatan Meranti Kabupaten Asahan Selasa (14/02/2023).

Dengan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional Polio Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH menerangkan
Bahwa kegiatan Imunisasi Polio dan penanganan Stunting bertujuan untuk menyehatkan generasi khususnya anak – anak kita yang merupakan penerus bangsa.

Di Kecamatan Meranti terdapat 7 orang anak yang mengidap Stunting, namun sebagai Orang tua tidak boleh menyerah dan putus asa karena adanya penanganan yang dilakukan sevara masif.

Semoga target yang diberikan oleh Pemprov Sumut kepada Pemkab Asahan dapat tercapai. Target 800 sudah tercapai 600 artinya sudah hampir terpenuhi.
Apabila ada kendala dapat dikoordinasikan dengan Polsek dan Koramil untuk imunisasi Polio dan penanganan Stunting,”ucap Kapolres.

Kapolres Asahan siap mendukung program Pemerintah khususnya Pemkab Asahan untuk membangun Asahan yang lebih baik lagi.Generasi penerus bangsa memiliki kualitas kesehatan maupun kecerdasan guna membangun bangsa kita menjadi generasi Indonesia Emas,”katanya.

Ditempat yang sama Bupati Asahan H.Surya BSc mengatakan tugas dan tanggung jawab kita yang pada hari ini adalah merupakan upaya untuk melaksanakan imunisasi polio di Kabupaten Asahan.Bahwa sejak kemarin hingga kedepannya telah kita laksanakan Pekan Imunisasi Nasional Polio untuk menyelamatkan generasi muda penerus kita yang masih usia Balita 0 – 59 bulan.

Polio Itu adalah penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus yang menular sehingga menyebabkan kelumpuhan tidak dapat disembuhkan bahkan dapat menyebabkan kematian.
Penyebaran virus ini terjadi melalui rute vertikal oral yaitu masuknya virus melalui makanan dan minuman yang telah terkontaminasi dari kotoran yang mengandung virus polio, Oleh sebab itu saya meminta semua pihak baik pemerintah, swasta, organisasi dan lembaga kemasyarakatan dan seluruh lapisan masyarakat ikut serta mensosialisasikan dan mensukseskannya,Saya harap kegiatan Imunisasi Polio dan Penanganan Stunting dapat berjalan sesuai target yang telah ditetapkan,”terangnya.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

PT.JST NH GROUP JST NEWS COM - MULTIMEDIA