Operasi Keselamatan Mansiman 2023 Wilkum Polresta Sorong Kota Resmi di-Mulai

img 20230207 111509546

Loading

Jst-News.com. Sorong. Selasa (7/2/2023).- Selama 14 hari kedepan dari tanggal 7 Februari – 20 Februari 2023 Kepolisian akan melaksanakan Operasi dengan Sandi Operasi Keselamatan Mansinam – 2023 di wilayah hukum Polresta Sorong Kota dengan tema “Keselamatan berlalu lintas yang pertama dan utama”, ditandai dengan pemasangan pita oleh Kapolresta pada Apel Operasi di lapangan apel Polresta Kota Sorong.

Selama 14 hari kedepan mulai 7 – 20 Februari Kepolisian Kota Sorong akan melaksanakan Operasi dengan Sandi Operasi Keselamatan Mansinam – 2023. Pada kesempatan Kapolresta menyampaikan ucapan selamat memperingati Pekabaran Injil di Tanah Papua ke-168 oleh dan tak lupa ucapan banyak terimakasih yang tidak terhingga kepada semua pihak yang turut andil menjaga Kamtibmas pada seluruh rangkaian kegiatan Pekabaran Injil.

Apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan secara optimal dan dapat berhasil sesuai tujuan serta sasaran yang telah ditargetkan

Operasi Keselamatan Mansinam – 2003 menurunkan 30 personil yang dilaksanakan dalam rangka Cipta Kondisi (Cipkon) Kamseltibcarlantas menjelang Bulan Ramadhan tahun 2023 dan telah menurunkan angka pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Dengan target operasi meliputi :

1. Pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel.
2. Pengemudi kendaraan bermotor yang masih dibawah umur.
3. Pengendara roda dua berboncengan lebih dari satu orang.
4. Pengemudi yang tidak menggunakan helm dan safety belt.
5. Mengemudi kendaraan dalam pengaruh Alkohol.
6. Pengemudi yang melawan arus lalu lintas.
7. Perlengkapan kendaraan bermotor dengan menggunakan knalpot brong /bising dan kendaraan tidak menggunakan plat nomor atau TNKB.

Dalam pelaksanaan operasi akan mengedepankan kegiatan Preemtif, Preventif edukatif, persuasif dan Humanis di dukung penegakan hukum secara elektronik teguran simpatik.

“Keselamatan berlalu lintas adalah merupakan hak yang hakiki melekat pada semua pengguna jalan raya, maka dengan sendirinya akan tercipta disiplin berlalu lintas sehingga tercipta kamseltibcarlantas dambaan kita bersama” tegas Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Pedana Yudianto S.I.K., M.H.

(Ifan-Tim)

error: Content is protected !!