let’s go – visit to digital multimedia news

Kembali Pokjawan Zona IV Giat Berbagi Makanan Siap Saji untuk Jamaah Jumat di-Masjid At Taqwa

Loading

Jst-News.Com. Banten. Jumat (17/2/23).- Apabila Allah memerintahkan kita untk bersedekah sebelum menghadap Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, maka bersedekah sebelum menghadap Allah lebih afdhal dan lebih besar keutamaannya.” (Zadul Ma’ad, 1/407). Sedekah Jumat adalah sedekah yang dilakukan pada Hari Jumat. Bagi siapapun yang melaksanakannya akan mendapatkan ganjaran berlipat. Jumat (17/2/2023).

Bentuk sedekah pertama yang bisa diberikan ketika hari Jumat adalah sedekah makan Jumat. Memberikan makan bagi orang yang melaksanakan shalat Jumat juga akan mendapatkan pahala besar. Tidak hanya untuk orang yang selesai shalat Jumat saja, bisa juga memberikan makan ke kaum dhuafa.

Program Kerja Jumat Berkah Kelilingnya Kelompok Kerja Wartawan (Pokjawan) Zona IV di Kecamatan Bayah kembali menyalurkan Makanan siap saji ke Masjid At Taqwa di Kampung Bayah II untuk para Jamaah shalat Jumat dan kaum duafa.

Ketika di tanya kepada Ketua Pokjawan Zona IV setelah selesai menyalurkan Makanan siap saji mengatakan.

“Syukur alhamdulillah saya atas nama seluruh anggota Pokjawan zona IV mengucapkan terimakasih kepada hamba – hamba Allah yang tidak ingin disebutkan namanya yang telah memberikan kepercayaan ke kami untuk menyalurkan rejekinya di hari yang mulia Jumat hari ini 17 Februari 2023,” terangnya ke awak media.

“Jumat Berkah Keliling yang Pokjawan zona IV lakukan akan terus berkelanjutan dan giat ini adalah bagian dari program kerja seluruh anggota Pokjawan Zona IV yang tidak hentinya berusaha menyisihkan rejekinya dan juga pemberian dari para hamba allah,” tuturnya.

Pengurus Masjid At Taqwa di Kampung Bayah II juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi Jumat Berkah Keliling yang dilakukan Pokjawan Zona IV yang telah memberikan nasi siap saji untuk jamaah dan kaum duafa yang melaksanakan shalat Jumat.

“Terimakasih dan Apresiasi dari saya selaku Ketua DKM Masjid At Taqwa Bayah II atas pemberian nasi siap saji untuk para jamaah yang melakukan shalat Jumat disini,” ucapnya.

“Semoga Amal baik yang telah diberikan dan dilakukan oleh para wartawan yang tergabung di Pokjawan zona IV dibalas dengan seribu kebaikan oleh Allah Swt, Amin Yaa Robb,” tutup Pengurus Masjid At Taqwa selaku penerima.

“Perbanyaklah bersedekah sebagai amalan hari Jumat. Sedekah bisa berupa uang, makanan, atau lainnya. Jangan takut uang menjadi habis jika bersedekah. Karena Allah akan melipatgandakan pahala sedekah. Bahkan Allah akan menambah rezeki jika kita bersedekah. Nabi bersabda, ‘Dan di hari Jumat pahala bersedekah dilipatgandakan”. (Imam al-Syafi’i, al-Umm, juz 1, hal. 239).

(Ifan Pokjawan zona 4)