let’s go – visit to digital multimedia news

32 Tahun Mengabdi Alumni Milsuk IX Jateng dan DIY Gelar Reuni Akbar

Loading

Jst-news.com |Magelang – Alumni Militer Sukarela (Milsuk) IX atau biasa disebut 291 Milan TNI AD tahun 1991 Jateng dan DIY menggelar acara reuni akbar bersama keluarga di Balgondes Ngargogondo, Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu, (18/2/2023).

Seperti diketahui Milsuk IX mempunyai motto *“BERSATU dan MEMBANTU”.*

Terkait reuni dan anniversary ke 32 tahun mengabdi untuk negeri ini, telah dihadiri 250 personil Alumni Milsuk IX (Milan) bersama keluarga yang berada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah.


Ketua Panitia Pelaksana Reuni, Mayor Inf Wagiman mengemukakan bahwa kini Milsuk IX sudah mengabdi selama 32 tahun setelah dilantik pada tahun 1991. Milsuk IX ini bertugas tersebar diberbagai satuan TNI AD di seluruh NKRI.

“Mereka (personil) Milsuk IX ini kini menyandang berbagai pangkat dan jabatan yang berbeda-beda di pelosok negeri. Dan kini melaksanakan silaturahmi dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Menurut Mayor Inf Wagiman, reuni tersebut adalah semata-mata ajang mempererat silaturahmi dan temu kangen Alumni Milsuk IX TNI AD agar tetap terjalin soliditas dan keakraban kembali. Terlebih, selama 2 tahun situasi Pandemi tidak pernah berkumpul secara bersama-sama seperti yang digelar hari ini.

Sebagai abdi negara yang bertugas diberbagai satuan TNI AD yang tersebar di wilayah Jawa Tengah dan DIY kegiatan reuni ini tidak hanya sebatas melepas rasa kangen antar rekan Milan saja tetapi sebagai sebuah bentuk komitmen ke depan untuk bersama-sama menjadi satu keluarga dalam wadah Alumni Milsuk IX (Milan) tahun 1991 dengan agenda kegiatan yang bersifat sosial di tengah masyarakat.

Sementara itu, Ketua Milan wilayah Jawa Tengah dan DIY, Mayor Czi Agus Sriyanta menyampaikan terima kasih kepada Panitia Korwil Milan Magelang, seluruh Alumni dan keluarga besar Milan atas kehadirannya di acara reuni akbar Alumni Milsuk IX (Milan) yang diselenggarakan di Magelang.

“Saya harapkan kegiatan reuni Milan seperti ini, setiap tahunnya tetap diadakan yang bertempat bergantian sesuai giliran tahun depan wilayah Korwil Semarang dan mudah-mudahan Alumni Milsuk IX (Milan) tambah solid dan kompak serta bisa saling membantu sesama Milan maupun keluarga,” tegas Mayor Czi Agus Sriyanta yang juga Kapenrem 072/Pamungkas.


Acara reuni akbar kali ini juga sebagai ulang tahun Milan yang ke-32 yang jatuh pada 16 Pebruari 2023.

Untuk wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, ulang tahun Milan ke-32 ditandai dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada kedua Taruna Akademi Militer (Akmil) sebagai generasi penerus Milan.

Untuk diketahui, dua Taruna Akmil yang turut hadir di acara HUT ke-32 tahun Milan ini tak lain adalah putra dari salah seorang anggota Milan.

Acara reuni Alumni Milsuk IX (Milan) diawali dengan Senam Aerobic dan jalan santai sejauh dua kilometer PP di kawasan Balgondes Ngargogondo Borobudur Magelang.

Turut hadir dalam merayakan reuni Alumni Milsuk IX Pimpinan Bank Woori Saudara (BWS) Erwin selaku Pimpinan BWS Cabang Yogyakarta dan Letkol Inf Djoko Susanto selaku
Kalaksejarah Bintaljarah Kodam lV/Dip Alumni Akmil 94 ( Juga Alumni Milsuk IX) sebagai keluarga kehormatan Milsuk IX. (Spyd).