let’s go – visit to digital multimedia news

TRADISI BUDAYA RELIGI (2) : PARA JAMA’AH MASJID DI LOTIM NTB ANTUSIAS SAMBUT ISRA’ MIKRAJ 1444 H.

Loading

Jst – News.com|Lotim NTB : Sabtu 28/01/2023).
“Isra’ Mikraj kita adakan pada hari Sabtu tanggal 27 Rajab 1444 H yang bertepatan dengan tanggal 18 Februari 2023,” kata Haji Muh Kadri, Jum’at 27/01/2023.

Lebih jauh Kadri, sebelumnya akan dilaksanakan juga kegiatan berupa Haplan. Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat/jamaah masjud/takmir masjud, para remaja dan oemuda. Mereka antusias menyambut datangnya Isra’ Mikraj 1444 H.

“Sehari sebelumnya, Kamis 26 Rajab (sore hingga jelang Magrib) 1444 H kita adakan Haplan (mengaji bergantian) seperti halnya Tahsin, dan para remaja santri LPTQ,” terang mantan KUA Kecamatan Pringgabaya ini, sembari menambahkan bahwa uraian hikmah Isra’ Mikraj disampaikan nanti oleh Tuan Guru dari Esot Labuhan Haji Lotim. “Insyaa Allah uraian pengajian Isra’ Mikraj disampaikan oleh TGH. Syahapari Hasim,” imbuhnya.



Terpisah, beberapa jama’ah menyampaikan rasa gembiranya dengan penuh antusias.

“Alhamdulillah … seperti biasa oada hari besar Islam, kita siap membantu seperti halnya pengerahan masyarakat muslimat untuk persiapan ala kadarnya,” kata Suryadi, seorang Takmir Masjid Jamiq Baiturrahman Apitaik.

“Setiap kali hari besar kita muslimat beramal sadaqah hariyah dengan mengantar dulang ke masjid,” kata Inaq Lina Murtiana, jamaah muslimat Masdjid Attaqwa Batu Beleq Aikmel (Kusmiardi).

Apitaik Lotim NTB, Sabtu 28 Januari 2023
Hormat,

KUSMIARDI
Jurnalis Jst – News.com
Biro Lotim NTB.