Laksamana Muda TNI Agus Hariadi Menjabat Sebagai Pangkoarmada III

IMG 20230127 WA0030

Loading

Laksamana Muda TNI Agus Hariadi Menjabat Sebagai Pangkoarmada IIIIMG 20230127 WA0032 1

Jakarta – Bertempat di Lapangan Upacara Laut Arafuru, Mako Koarmada RI, Jakarta Pusat, Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Pangkoarmada III dan Pangkoarmada I, dalam upacara militer. Kamis (26/01)

Dimana Jabatan Pangkoarmada III sebelumnya dijabat oleh Laksamana Muda TNI Irvansyah yang diserahterimakan kepada Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, selanjutnya Laksamana Muda TNI Irvansyah akan menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, sementara itu Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, diserahterimakan kepada Laksamana Muda TNI Erwin S. Aldedharma.

Adapun Laksamana Muda TNI Agus Hariadi merupakan lulusan AAL tahun 1992 atau angkatan-38, dan sebelum dilantik sebagai Pangkoarmada III menjabat sebagai Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil).

Dalam amanatnya, dikatakan Pangkoarmada RI, bahwa Serah Terima Jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut pada dasarnya merupakan suatu proses dinamika organisasi, di sisi lain kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari pembinaan personel yang konsisten dan berkelanjutan, agar dari waktu ke waktu menjadi semakin baik.

Lebih jauh dikatakan Pangkoarmada RI, bahwa wilayah Koarmada I dan Koarmada III yang situasinya sangat dinamis mempengaruhi politik dan keamanan nasional untuk itu para Panglima harus senantiasa alert dengan kemungkinan ancaman potensial dan aktual di wilayah masing-masing.

Diakhir amanatnya Pangkoarmada RI menyampaikan, ucapan selamat kepada Laksamana Muda TNI Agus Hariadi, M.Han. atas jabatan baru sebagai Panglima Koarmada III. dan Laksamana Muda TNI Erwin S. Aldedharma, S.E.,M.M., M.Sc. sebagai Pangkoarmada I.

Selain itu disampaikan ungkapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr.Opsla dan Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., , atas jerih payah, dedikasi serta pengabdiannya selama memimpin dan menjalankan tugas sebagai Panglima Koarmada III dan Panglima Koarmada I hingga selalu menjadi tulang punggung pertahanan dan keamanan laut nusantara. serta juga disampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga yang telah memberikan dukungan dan semangat, baik dalam suka maupun duka.

(Tim/Red)

>> PT.JST-NEWS MEDIA GROUP TAHUN 2022 <<
error: Content is protected !!