let’s go – visit to digital multimedia news

Penderes Nira di Kemangkon Purbalingga Tewas Jatuh dari Pohon Kelapa

Loading

Jst-News.Com|Date : 26 – Januari – 2023 Penderes Nira di Kemangkon Purbalingga Tewas Jatuh dari Pohon Kelapa

Polres Purbalingga – Seorang pria penderes nira warga Desa Bokol, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga meninggal dunia akibat jatuh dari pohon kelapa, Rabu (26/1/2023). Korban jatuh saat memanjat pohon kelapa yang ada di depan rumahnya untuk mengambil nira.

Kapolsek Kemangkon Iptu Wahyudi mengatakan korban adalah Akhmadi (62) warga Desa Bokol RT 7 RW 3, Kecamatan Kemangkon. Korban terjatuh dari pohon kelapa setinggi kurang lebih sembilan meter sekira jam 16.30 WIB.

Disampaikan kapolsek, sebelum kejadian, korban seperti biasa berangkat menderes nira pada sore hari. Korban menderes pohon kelapa mulai dari halaman depan rumahnya.

“Saat sedang memanjat pohon tersebut, korban terjatuh. Diduga akibat pohon kelapa yang licin karena korban memanjat pohon setelah gerimis reda,” jelasnya.

Keluarga korban dan warga setempat yang mengetahui kejadian kemudian memberikan pertolongan. Korban yang dalam kondisi tidak sadar kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Korban sempat dilakukan pemeriksaan dan perawatan oleh dokter. Namun dalam perawatan, korban meninggal dunia,” jelasnya.

Hasil pemeriksaan dokter dan Inafis Polres Purbalingga, korban mengalami luka pada dahi sebelah kiri, hematum kepala belakang, memar dan luka lecet pada lengan sebelah kiri. Luka yang diderita korban, karena benturan saat jatuh dari pohon kelapa. Tidak ditemukan tanda penganiayaan.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” tutup kapolsek.(Spyd)